Linux dan Krisis Ekonomi


Apa pulak judul nih..?! bukan bermaksud memberikan analisa dengan rinci sehubungan dengan krisis ekonomia sekarang dihubungkan dengan Linux sebagai perangkat lunak bebas.

Karena kami bukan paka ekonomi, mungkin hanya sharing saja.
Linux dengan banyak distro yang ada, sangat membantu untuk dikembangkan baik oleh perorangan bahkan sangat menguntungkan jika diaplikasikan pada perusahaan kecil bahkan besar untuk mengurangi cost bayar lisensi. Bisa dibayangkan jika di satu perusahaan terdapat 100 pc dengan 100 lisensi dengan asumsi 1 juta per lisensi sudah 100 juta harus di bayar, belum lagi software lainnya seperti SAP, Lotus Note (IBM), dan soft ware proprietary lainnya…wah berabe dong..!!

Tapi denga menggunakan software FOSS (Free Open Source Software), bukan hanya mengurangi cost untuk perangkat lunak tersebut, tapi juga membiasakan anak bangsa untuk jujur, siapa tau ada perusahaan yang “curi-curi” pakai bajakan, hayoo….! ingin kaya tapi pandai-pandai secara negatif, wah..dosanya berlipat kali ganda kali ya..!?

Yang jelas, menurut hemat kami, lebih baik putar haluan menggunakan Linux dan FOSS untuk menghemat pengeluaran di kala krisis ekonomi seperti sekarang ini. Kalau tidak salah menurut menko, Ibu sri mulyani, krisi di negara kita pada tahun 2009 nanti, gimana pulak..? sekarang aja udah ngeri..! semoga bermanfaat. Trims.

Ditulis dalam Linux. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: