To Be a Presenter or MC..?


Tinggal pilih..tinggal pilih…hayo..ayyo…!
E.ee..ini bukan jualan lho..! tapi sharing tentang training yang beberapa hari lalu saya ikuti tentang Training Menjadi Presenter dan MC (Master of Ceremony).

Ternyata Presenter dan MC itu beda, salah satu perbedaannya ada di cara penyampaian pesan / materi. Menjadi Presenter membutuhkan alat bantu seperti pointer, slide, dll, sedangkan MC harus mengarahkan acara sedemikian sehingga dapat menghasilkan kualitas acara secara keseluruhan dengan total/baik.
ikpp-wp-mc

Acara training diawali dengan pencerahan materi training dan diikuti dengan game, cara memasang dasi..he..he..(hari gini, ternyata masih banyak yang belum bisa make dasi, termasuk saya lho..!!). Memasang dasi tidak serumit yang saya bayangkan,cukup beberapa menit saja, selesai.
Oh ya, game nya, lomba memasangkan dasi di leher teman satu team dan kebetulan saya jadi modelnya.., mulai…selesai.., akhirnya jadi juga team terbaik dalam game tersebut.

Ada lagi, workshop merancang satu acara yang ada MC nya dan ada narasumbernya, boleh bentuk/tema apa saja.
Team pertama dan kedua mengangkat tema : Peresmian Gedung Olahraga dan Lounching Produk baru mereka, tapi kami team ketiga tampil beda lho..!! Debat Capres dan Cawapres republik ra*** (sorry sengaja di selubungkan).., dan sebagai MC nya saya sendiri.., wah..seru juga, semuanya serba dadakan seperti acara tipi (TV), akhirnya datang juga..! mulai…dialog…saya break dengan mempersilahkan rekan-rekan lain untuk mengisi dengan yel-yel sebagai iklan, dan penutup dengan interaksi dengan penonton untuk bertanya kepada team sukses dari ketiga Pasangan Kandidat..seruuu..!!
Weleh..menang juga jadi MC dengan nilai tertinggi dari Juri dan Team dengan skore tertinggi..!!

Yah..meskipun tanpa hadiah, tapi Training tersebut sangat berguna untuk mengasah kemampuan kita untuk berani tampil di depan umum dan mengasah kemampuan penyampaian ide dan buah fikiran kita kepada orang lain…!

Semoga berguna dan silahkan komentar untuk sharing..!
Terima kasih.

Ditulis dalam Pekerjaan. 4 Comments »

4 Tanggapan to “To Be a Presenter or MC..?”

  1. Ira Says:

    Mohon tanya di mana kursus MC dan Presenter untuk anak yang ada di Surabaya. Thanks.

  2. ikpp Says:

    Ira, waah, belum ada info nih..! kebetulan saya belum ada relasi di surabaya ..! rajin2 aja tanya ya..! txs

  3. diva Says:

    saya diva 10 th juga kepingin mendalami MC lebih profesional tolong donk hubungi aqu di 085745630371 selama ini baru di acara2 ulang tahun yg sangat sederhana gitu……………… trims…………….

    • ikpp Says:

      baru belajar saya mbak..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: