Ini Honda, Honda banyak tipenya..!


Waaah, bukan promosi Sepeda Motor Honda lho..!? cuma ingin berbagi aja. Jadi ceritanya saya lagi terfikir, sepeda motor- yang kalau di daerah kami (Riau) ini disebut dengan kreta (kalau di jawa kreta = kereta api), lagi buanyak sekalee di sini, entah karena apa, koq sepertinya krisi global ini tidak berpengaruh besar pada animo masyarakat membeli sepeda motor Honda ini, juga merek lain seperti Yamah, Suzuki, dll.

Waktu liat-liat di dealer Honda, ada satu halaman besar isinya gambar jenis honda dari jaman doeloe (dulu) alias jadul sampai tipe sekarang. Teringat, saya juga pernah punya honda CB-100 yang cukup kuat tarikannya meskipun masih pakai platina (platina apa ya..?) itu kata montirnya. Sepertinya platina itu seperti plat yang mengatur api ke busi, kalau sekarang katanya CDI, yang menggunakan Capasitor untuk memicu ignition atau pengapian.

Kedepannya, cukup penting juga punya diagram bagian-bagian sepeda motor, skema kelistrikan, sampai tips ringan seputar sepeda motor, ya…itung-itung bisa menghemat pengeluaran dibaya ke bengkel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: