Piket Siang, Malam, Cari Uang…!!


Masih ingat dengan Rumah Makan Siang-Malam..? ini tidak ada hubungannya..he..he..he..
Tapi sengaja topik ini saya buat karena dipercayakan kembali untuk mengikuti Piket Siang dan Malam dalam rangka “mengamankan” kondisi di dalam lokasi kerja khususnya skop kerja Utility area.

Pengalaman dulu waktu piket, selain menambah uang masuk, he..he.he.., tapi dapat mengasah skil dan ilmu semakin baik lagi, karea lokasi yang selama ini tidak tersentuh, dapat dikerjakan, apalagi ada pekerjaan atau masalah yang baru pertama kali dijumpai, pastinya akan memberikan kesan pengalaman yang tidak terlupakan.

Berbagai masalah seputar Electric dan Instrument pernah dilakukan, ada yang selesai pada waktu itu juga, ada juga yang harus di pending karena berbagai alasalan / kendala seperti : kebutuhan spare part yang lagi kosong, atau tingkat urgensinya tidak terlalu tinggi, atau karena ada masalah lain yang lebih penting, tentunya atas konsolidasi dengan user.

Sebagai “pelayan” intelektual dan engineer, kita harus memberikan service yang terbaik, seperti penanganan masalah dengan tuntas, jika pada waktu yang akan datang masalah itu muncul, tentu memberikan image yang kurang baik di sisi user kita.
Syaratnya, setiap detil pekerjaan dikonfirmasikan dengan user, apakah sudah sesuai dengan “keinginan” mereka dan tentunya sesuai dengan Prosedur Operasi Standard (SOP= Standard Operation Procedure) dan keselamatan kerja.

Semoga dengan mengikuti Piket ini, saya dapat memberikan kontribusi bagi kebaikan Perusahaan dan diri saya sendiri..!

Terima kasih dan selamat bekerja..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: