Energy Saving Programm (ESP)


Salam sukses,

Bagaimana sih rasanya jika kita punya angan-angan, punya rumah tapi tidak ada kontrol untuk penerangan di dalam dan di rumah..?

Mungkin anda sependapat dengan kami, kalau kita harus lebih peduli dengan keadaan sekarang ini sebagai bagian dari sikap hidup yang baik dan terpuji yakni berusaha lebih baik dari sebelumnya.
Tidak tertutup kemungkinan kalau kita sebagai pemilik rumah, akan menerima tagihan listrik yang membengkak karena kesalahan kita sendiri, tentu kita akan berusaha bagaimana caranya menekan pemakaian listrik tersebut, mungkin langkah yang anda ambil sama dengan kami seperti :
– menggunakan lampu yang hemat energi, ber ‘watt’ rendah tapi terangnya sama atau bahkan lebih terang
– mematikan lampu dan peralatan yang tidak diperlukan, dan hanya menghidupkannya jika kita perlu dan penting
– sosialisasi kepada seluruh penghuni rumah kita akan program tersebut sehingga semua bisa mendukung untuk hasil yang maksimal

Untuk masa jangka panjang, kita tentunya punya program lain seperti mempersiapkan energi alternatif yang bisa kita pakai sesuai dengan lokasi dan kondisi keuangan kita, dan juga dengan pertimbangan lainnya seperti memodifikasi sistem yang sudah ada (existing) sehingga dapat tidak mengganggu kinerja yang sudah ada, misalnya dengan merancang kapan waktunya untuk mengganti instalasi lama dengan yang baru jika sudah cukup lama, tidak menunggu sampai terjadi kebakaran karena korsleting listrik.

Semua itu sebagai pembelajaran bagi kita. Itu hanyalah salah satu sisi kehidupan kita, mungkin saja bisa kita terapkan ke dalam lingkugan kerja kita atau di tempat lainnya.

Salam sukses..!!
Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: