Hape Masuk ke Air, waduuh…!! Untunglah.!


Salam Sukses,
kenapa sukses…? karena tadi pagi, hape masuk ke dalam ember yang penuh dengan air. Wahh, gimana ya.., spontan hp yang masih aktif tersebut di ambil dan :
– matikan hape
– buka casing
– buka baterai hp
– buka kartu SIM

selang beberapa saat, cari obeng poligonal yang cocok dengan baut hexa di hape, terus, buka pcb dan asesorisnya seperti speaker, lcd casing, dan pisahkan semua, lap dengan tisu pada air yang masih kelihatan “tergenang” di permukaan bagian-bagian hape, dan di keringkan, kebetulan tidak ada heater atau hot blower seperti hari dryer, jadi di biarkana sebentar di bawah terik matahari hanya sesaat saja, dan di biarkan di udara terbuka supaya air dapat menguap (evaporasi), ingat hukum blanch..(tul nggak..?), itu lho, hukum yang mengatakan, perpindahan kalor dari suhu yang lebih rendah ke suhu yang lebih tinggi, kalau bahasa awamnya, sama seprti kita menjemur pakaian…! he..he..he..

Alhasil, Puji Tuhan, terima kasih untuk kemurahan hati sang Pencipta, akhirnya ketika semua perangkat di rakit ulang, Hape dapat bekerja kembali.., benar-benar berkat, kenapa..? mana lagi bulan tua, belum ada duit, karena kalau di bawa ke bengkel hape, paling tidak, ini pengalaman lho…dulu sekali..service hape yang masuk air saja, harus bayar rp.75.000, coba kalau ini terjadi lagi….wah…

Akhirnya, itu saja sharing IKPP (pengalaman) saya kali ini, semoga dapat menjadi manfaat bagi kita terlebih untuk lebih berhati-hati menjaga hape jangan sampai jatuh dulu ke dalam air..!

Sukses buat kita semua..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: