Kalau ada beep pada Sepeda Motor, kenapa sunyi senyap tak tahu arahnya..?


Salam,
Punya sepeda motor, ada yang sudah dilengkapi dengan indikasi beep mau belok kiri atau kanan dan ada juga yang belum ada. Sebenarnya tidak terlalu berpengaruh, tapi kalau bisa mengingatkan kita sebagai pengendara sepeda motor alangkah bagusnya jika kita bisa pasang dan rakit sendiri dengan komponen sederhana yang banyak di toko lokal, tidak perlu import tentunya.

Berikut gambar rangkaian sebelumnya dan setelah modifikasi :
ikpp-beep sepeda motor_15-02-2013_new
Kadang, selain sebagai indikasi untuk mau belok kiri atau kanan, sebagai pengarah bagi pengendara di belakang dan di depan kita, kalau kita akan kemana oh kemana..(walah).
Sering pengendara, lampu sign kiri/kanan hidup, tapi udah jauuuh jalanya, tidak mati sign nya, yang di belakang ragu-ragu mau motong atau mendahului.
Nah, mudah-mudahan dengan adanya indikasi beep alias bunyi alarm kecil seperti ini, dapat mengingatkan pengendara bahwa lampu sign nya sedang aktif.

Yah, sederhana memang, dan tentu saja bisa dimodifikasi sesuai dengan kreatifitas masing-masing misalnya dengan ‘campur tangan’ mikrokontroler, maka bisa saja fungsi relay atau kontrol diambil alih disamping bisa juga untuk sekaligus fungsi lainnya.

Semoga bermanfaat, salam sukses..!!

Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: