Kunci Terakhir


Bayangkan ketika kita baru saja membeli rumah yang sangat besar dengan banyak kamar. Karena masih baru, tentu kita tidak tahu mana kunci yang tepat untuk membuka masing masing pintu. Kita pun diberi seikat kunci berisi puluhan anak kunci yang bentuknya serupa. Apa yang akan kita lakukan untuk dapat membuka pintu pintu kamar itu? Kita pasti terpaksa mencoba setiap kunci tersebut satu persatu! Sebuah keberuntungan kalau sekali coba kita langsung mendapatkan kunci yang tepar, namun ada kalanya kita mendapatkan kunci yang tepat setelah berkali kali mencobanya. Merepotkan! Tapi kita akan melakukannya, bukan? Ya, rumah itu telah kita beli dan menjadi milik kita. Untuk dapat memanfaatkan semua ruangan di rumah itu dengan maksimal, Kita harus mencoba setiap kunci pintu untuk setiap ruangan.

Seperti itulah gambaran hidup kita. Kita seolah memegang segepok kunci dan di hadapan kita terbentang ratusan bahkan mungkin ribuan pintu dengan kesempatan. Pertanyaannya adalah, apakah yang akan kita lakukan? Ingat, salah satu ruangan itu berisi”kesuksesan”, apakah kita berniat untuk membuka ruang kesuksesan itu? Ataukah kita tidak lagi berminat karena membayangkan dan memutuskan berhenti setlah percobaan ke sekian puluh kalinya? Sesungguhnya, terbukanya pintu ruangan itu bergantung pada kita sendiri.

Mengapa banyak diantara kita tidak kunjung menemukan ruang kesuksesan kita? Jawabannya sederhana; karena kita tidak berusaha membuka pintunya. Mengapa tidak terbuka? Karena kita kurang tekun dan sabar untuk menemukan kunci yang tepat! Orang yang ingin menemukan ruang suksesnya tidak akan pernah menyerah walau belum berhasil menemukan kunci yang tepat. Jika di tangannya ada seratus anak kunci, seratus kali pula ia akan mencoba hingga kunci terakhir!

Tetaplah tekun dalam menemukan kunci kesuksesan kita. Jangan berhenti mencoba, salah satu anak kunci, pasti anak kunci kesuksesan kita.

“Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.”
( Ibrani 10:36 )

Selamat pagi..
Selamat beraktivitas..

Semangat Terus!!!

Tuhan Yesus Memberkati..

Edited Fr : Spirit Motivator
share : Wahyu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: